Description

Lantik Baznas Kubu Raya, Muda: Penyaluran Zakat Sesuai Data Geopartal

Warga Kayan Hilir Wajib Tunjukan KK Beli Gas LPG 3 Kg
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melantik lima pimpinan BAZNAS Kubu Raya pada Kamis (12/1) yang diharapkan dapat menyalurkan zakat sesuai dengan data di geoportal. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baznas hendaknya dapat menyesuaikan dengan data yang ada di Geoportal.

“Jadi semuanya sudah jelas, apa yang akan dikerjakan. Konsolidasi dengan sumbernya melalui data ini akan jauh lebih akurat, apalagi dalam konsolidasi dapat turut melakukan intervensi,” harapnya usai pelantikan pengurus Baznas Kubu Raya, Kamis (12/1).

Lima orang pengurus sekaligus Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kubu Raya dilantik secara resmi oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan setelah menjalani seleksi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Muda menambahkan data-data yang disajikan secara lengkap dalam rumah tangga. Tentu mempermudah, kinerja Baznas. Dirinya optimis di tingkat rumah tangga yang memiliki kelebihan secara finansial berkeinginan ikut berbagi.

“Sedangkan Baznas tugasnya mengonsolidasikan ke semua elemen terkait, baik itu pengurus rumah ibadah maupun penyelenggara zakat agar sasaran penyaluran zakat tepat dan telah ditentukan,” tegasnya.

Sementara Ketua Baznas Kubu Raya, Hasan Shubhi mengapresiasi sistem data yang telah disusun Pemerintah Kubu Raya, pihaknya juga menargetkan seluruh OPD dapat meyalurkan zakatnya ke Baznas Kubu Raya.

“Dalam tahun ini sudah 20 OPD dengan dana yang terhimpun sebanyak Rp50 juta. Apabila semua ASN maka dibulatkan menjadi Rp450 juta tiap bulan jadi kalau satu tahun Rp5 miliar,” terangnya. (dian)