Description

Mengembalikan Video Instagram yang Hilang

Mengembalikan video instagram yang hilang.
Mengembalikan video instagram yang hilang. desain foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Kita harus berhati-hati dan mempertimbangkan dengan matang sebelum menghapus video Instagram agar tidak menyesal setelah video terhapus.

Lalu, bagaimana kalau kita sudah terlanjur menghapus video atau tidak sengaja menghapusnya? Apa tidak ada cara mengembalikan video Instagram yang terhapus? Sebelum anda melakukan cara-caranya, pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram terbaru agar bisa melihat konten yang baru saja dihapus.

Dari pengaturan, Anda bisa memulihkan foto, video, reel, dan cerita Instagram yang sudah dihapus. Konten yang Anda pilih untuk dihapus akan seketika dihapus dari akun Anda dan dipindahkan ke “Baru saja dihapus”.

Namun perlu diingat, konten di “Baru saja dihapus” akan otomatis dihapus setelah 30 hari atau hingga 24 jam untuk cerita yang tidak ada di arsip cerita Anda. Selama 30 hari ini, Anda bisa mengakses konten yang dihapus dari akun Anda di “Baru saja dihapus” di aplikasi Instagram untuk Android dan iPhone, serta memulihkan atau menghapusnya secara permanen.

Jika Anda tidak menemukan konten yang ingin dipulihkan di “Baru saja dihapus”, konten tersebut mungkin sudah lebih lama dari 30 hari atau 24 jam untuk Stories.

Untuk mengembalikan video instagram secara permanen:
• Ketuk profile atau foto profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil.
• Ketuk more options di pojok kanan atas, lalu ketuk controls Your activity.
• Ketuk “Baru Saja Dihapus”. Catatan: Anda mungkin tidak melihat opsi berikut jika belum menghapus konten apa pun baru-baru ini.
• Di bagian atas, ketuk jenis konten yang ingin Anda pulihkan atau hapus secara permanen yaitu profile posts untuk postingan Profil, video untuk video, Reels untuk Reel, archive untuk Stories yang diarsipkan
• Ketuk foto, video, atau cerita yang ingin dipulihkan atau dihapus secara permanen.
• Ketuk more options di kanan atas, lalu ketuk Pulihkan ke profil atau Pulihkan untuk memulihkan konten atau Hapus konten.

Itulah cara mengembalikan video instagram yang hilang yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba.(*)