Description

Rp500 Juta Untuk Pengembangan Wisata Pantai Tengkuyung

Desa Sui Nibung mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp500 juta yang digunakan untuk pengembangan objek wisata Pantai Tengkuyung
Desa Sungai Nibung mendapatkan alokasi anggaran Rp500 juta bersumber dari APBN TA 2022 untuk pengembangan objek wisata Pantai Tengkuyung yang diantaranya dibangunkan Gazebo di sepanjang pantai. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Desa Sui Nibung mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp500 juta yang digunakan untuk pengembangan objek wisata Pantai Tengkuyung.

Alokasi dana yang bersumber dari APBN dengan program pengembangan wisatta desa ini digunakan untuk membangun delapan gazebo di Pantai Tengkuyung.

“Anggaran sebesar Rp500 Juta ini diprakrasai dari dana aspirasi DPR RI yang dikelola melalui unit usaha wisata yakni BUMDes Sungai Nibung,” ungkap Kepala Desa Sungai Nibung, Sy Ibrahim, Rabu (28/12).

Diterangkannya untuk akses ke zona pantai ada dua alternatif melalui darat dan jalur air. Untuk jalur darat dari Desa Nibung membutuhkan perjalanan sekitar 5 Km sedangkan jalur air 6 Km dengan menggunakan moda transportasi air milik masyarakat setempat.

“Jalur darat itu melewati Dusun Kuala Karang. Sayangnya akses tersebut belum memadai,” ungkapnya.

Baca Juga:

Ia merinci untuk pembangunan infrastruktur rabat beton akan memerlukan biaya kurang lebih Rp7 miliar. Dengan standar ketebalan maupun lebar jalan tersebut. Kendatipun hambatan tersebut selalu dibahas dalam Musrenbang desa hingga kecamatan.

“Hingga saat ini belum ada terealisasikan. Kita berharap adanya perhatian bersama dalam peningkatan ekonomi masyarakat dikawasan pesisir pantai,” harapnya.

Pihak desa sambungnya juga membuka kerjasama dari pihak manapun baik itu korporasi, NGO, maupun lainnya untuk mengembangkan potensi wisata Pantai Tengkuyung.

“Saya yakin Pantai Tengkuyung dapat berkembang, hanya perlu menjadi perhatian kita semua,” harapnya.

Desa Sungai Nibung di Kecamatan Teluk Pakedai adalah wilayah yang satu-satunya memiliki kawasan hamparan pantai seluas 200 meter dengan panjang 11.000 meter atau 11 Km.(dian)