Description

Tips Memilih Kacamata Wanita Berhijab

Tips memilih kacamata wanita berhijab. desain
Tips memilih kacamata wanita berhijab. desain foto: berkatnewstv

BerkatnewsTV. Agar terlihat cantik dan elegan, berbagai cara dilakukan. Salah satunya, dengan menggunakan beragam aksesori seperti kacamata. Tapi, tidak semua model kacamata cocok dengan wajah terutama bagi wanita yang mengenakan hijab.

Model hijab bisa mengubah tampilan wajah seseorang, seperti layaknya kacamata. Otomatis apa yang hendak anda kenakan di wajah juga mesti sesuai.

Untuk itulah kenapa anda wajib menyesuaikan jenis atau tipe kacamata yang sesuai bagi wanita berhijab. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan supaya bisa memadukan kacamata dan hijab dengan sempurna.

  1. Gunakan gaya hijab yang sesuai

Sebetulnya kacamata sama sekali tidak mengganggu penggunaan hijab. Namun, sebaiknya anda tetap mempertimbangkan gaya hijab yang anda hendak kreasikan dengan model kacamata.

Anda bisa mengenakan hijab dengan gaya tidak menonjol ke depan, Selain mengganggu pandangan, gaya hijab yang terlalu menonjol ke bagian depan wajah akan memberi kesan lebih berat.

Pakailah hijab yang melekat di wajah, lalu padu padankan dengan kacamata yang sesuai. Jika model hijab berlipat-lipat, gunakan kacamata dengan frame simpel. Sebaliknya, hijab bermodel simpel bisa dipadukan dengan kacamata dengan frame edgy.

  1. Frame bergagang ramping

Untuk anda yang lebih suka mengenakan hijab bergaya simpel, bisa menggunakan kacamata dengan gagang frame ramping baik dari bahan besi maupun titanium. Tujuannya agar tidak menyebabkan pusing karena terhimpit oleh hijab yang anda kenakan.

  1. Pilih warna frame netral

Untuk anda yang berhijab sebaiknya pilih frame tipis dengan warna netral dan aman saat disandingkan dengan pemakaian hijab, misalnya hitam, coklat, dan gold. Dengan menggunakan warna netral anda bisa berkreasi semaksimal mungkin.

  1. Perhatikan bentuk kacamata

Selanjutnya untuk memadukan model kacamata sesuai dengan bentuk wajah, bukan karena sedang tren. Ada beragam jenis dan bentuk kacamata, seperti round glasses, reading glasses, aviator glasses, butterfly glasses, oversized glasses, gold framed glasses, dan thick rimmed glasses.

Round glasses sangat cocok dipakai bagi anda yang menyukai gaya retro. Sementara aviator glasses termasuk salah satu jenis kacamata yang stylish sehingga bisa menyempurnakan outfit. Selanjutnya, kacamata oversized glasses yang berbentuk besar akan membuat penampilan anda terlihat fun atau menyenangkan.

Itulah beberapa tips memilih kacamata bagi anda yang berhijab. Selamat mencoba.(*)