Cara Mendeteksi File Video yang Mirip

Cara Mendeteksi File Video yang Mirip.
Cara Mendeteksi File Video yang Mirip. desain foto: berkatnewstv

BerkatnewsTV. Pernahkah mengalami kejadian memori internal atau microSD di smartphone tiba-tiba penuh padahal rasanya tidak menyimpan banyak data di dalamnya? Mungkin penyebab utamanya adalah banyaknya file duplikat di dalam smartphone.

Untuk mendeteksi sekaligus mengatasi masalah smartphone penuh dengan cara melihat file video yang mirip dan menghapusnya dengan mudah, anda bisa melakukan hal-hal berikut.

Description

• Install aplikasi penghapus file duplikat bernama Duplicate Files Fixer yang sudah tersedia di Google Play Store.
• Jalankan aplikasinya. Kemudian akan tampil halaman Get Started, tekan saja Let’s Go untuk masuk ke halaman utama.
• Izinkan aplikasi ini untuk mengakses semua direktori yang ada pada media penyimpanan smartphone seperti audio, video, gambar dan dokumen. Untuk mengizinkannya, tekan tombol Got It, dan tekan tombol Allow jika muncul popup konfirmasi.
• Sekarang jika Anda hanya ingin mencari file duplikat pada format tertentu seperti audio, video, gambar atau dokumen, tekan saja opsi sesuai keinginan. Namun jika ingin memindai semuanya, tekan Full Scan kemudian tekan Scan Now.
• Tunggu beberapa saat hingga file duplikat muncul semuanya di halaman Duplicate Files. Anda juga bisa melihat berbagai file tersebut secara keseluruhan atau sesuai formatnya.
• Untuk menghapus file duplikat tersebut, tekan saja tombol Delete Now kemudian tekan tombol Ok untuk konfirmasi.

Itu dia tutorial aplikasi pendeteksi file yang mirip sekaligus menghapus file duplikat di Android! Mulai sekarang, memori smartphone Android Anda kembali bersih dari file duplikat yang tak sengaja Anda simpan berkali-kali. Selamat mencoba.(*)

Description