Description

Taat Bayar Pajak Dapat Penghargaan

Bupati Kubu Raya bersama Wakil Bupati Kubu Raya saat memberikan penghargaan kepada 14 wajib pajak yang dinilai taat bayar pajak, Selasa (13/12).
Bupati Kubu Raya bersama Wakil Bupati Kubu Raya saat memberikan penghargaan kepada 14 wajib pajak yang dinilai taat bayar pajak, Selasa (13/12). Foto: rio

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sejumlah wajib pajak mendapat penghargaan atas partisipasinya taat membayar pajak.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi, mengingat relasi yang baik dan sudah terbangun kepercayaan antara wajib pajak dengan pemerintah sebagai pengelola pajak.

“Wajib pajak adalah bentuk pengabdian. Pemkab Kubu Raya sebagai pengelola juga menyadari untuk mengutamakan pelayanan prima dan memberi peluang kepada masyarakat dan kepentingan orang banyak,” ujarnya saat pemberian penghargaan, Selasa (13/12).

Pemkab Kubu Raya, kata Muda, terus meletakkan pondasi kebijakan dan arah yang selalu berusaha untuk membangun nilai kepercayaan dan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakan-kebijakan yang berkeadilan inilah yang paling utama. Insya Allah, peluang pengabdian wajib pajak ini sampai kepada masyarakat, dan itu untuk keberpihakan,” tegasnya.

Baca Juga:

Kepala Bapenda Kabupaten Kubu Raya Lugito mengatakan, salah satu kriteria untuk memberikan penghargaan kepada wajib pajak adalah wajib pajak menghitung, membayar dan melaporkan pajaknya dengan sukarela.

“Kemudian yang kedua, wajib pajak menghitung, membayar, dan melaporkan pajak dengan benar dan tepat waktu,” jelasnya.

Lugito menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada wajib pajak ini adalah upaya memotivasi wajib pajak yang lainnya.

“Kita juga memberikan penghargaan kepada kepala desa atas peran serta mereka dalam menggali potensi yang ada di desa masing-masing. Sehingga wajib pajak atau masyarakat taat melaksanakan kewajibannya,” jelasnya.

Lugito menegaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada 14 wajib pajak di Kabupaten Kubu Raya, meski sebenarnya cukup banyak wajib pajak yang taat menjalankan kewajibannya dalam membayar pajak.

“Namun kami hanya memilih 14 wajib pajak untuk diberikan penghargaan,” ujarnya.(tmB)