banner 728x250

Offroader Kalbar dan Kalteng Berlaga di Kompetisi Off-Road IOF

Asisten Sekda Pemkab Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah melepas oara offroader yang mengikuti Kompetisi Off-Road IOF Ketapang, Sabtu (3/12).
Asisten Sekda Pemkab Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah melepas oara offroader yang mengikuti Kompetisi Off-Road IOF Ketapang, Sabtu (3/12). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Para Offroader antusias mengikuti Ketapang Off-Road Competition 2022 yang berlangsung di Pantai Tanjung Belandang Kecamatan Muara Pawan selama dua hari.

Pesertanya sebanyak 25 mobil yang berasal dari Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Asisten Sekda Pemkab Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah menilai positif ajang tersebut dikarenakan olahraga ini dapat menjadi wadah bagi pencinta olahraga offroader dan ajang silahturahmi.

“Memang ini kegiatan yang positif sekali bagi kita, bagi komunitas pencinta olahraga off-road, kita berharap kegiatan yang dilangsungkan ini dapat berjalan secara maksimal dan bermanfaat, tentunya bagaimana menjalin silahturahmi di Kalimantan Barat maupun Kalimantan Tengah,” harapnya disela melepas rombongan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Ketapang di Halaman Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (3/13).

Ia berjanji Pemkab Ketapang akan mendiskusikan kepada IOF Pengcap Kabupaten Ketapang untuk menyediakan arena untuk olahraga off-road.

Baca Juga:

“Ini menjadi atensi tentunya bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang, akan kita diskusikan bersama OPD terkait, kita akan mencarikan lokasi agar para pecinta olahraga atau offroader ini dapat menyalurkan bakatnya,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang tambahnya berterima kasih kepada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Ketapang.

“Kami juga berterimakasih kepada KORMI Ketapang, sebagai salah satu yang menaungi cabang olahraga IOF ini, kita berharap tidak berhenti di sini, KORMI bisa juga menghadirkan kompetisi atau memasarkan olahraga-olahraga berkaitan dengan kemasyrakatan,” tutupnya.

Ketua Umum KORMI Ketapang, Maria Raissa Sofia Rantan sangat mendukung event dan kompetisi yang diadakan IOF Pengcab Kabupaten Ketapang yang diikuti oleh IOF Provinsi Kalimantan Tengah dan IOF Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya selaku Ketua Kormi sangat mendukung keras kegiatan IOF ini dan semoga berjalan lancar, diikuti dari IOF Kalimantan Tengah, se-Kalbar, se-Kabupaten Ketapang dan hari ini kita tuan rumahnya IOF Ketapang,” ujarnya.(naf)