Description

Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia

Cara menghapus transaksi di tokopedia
Cara menghapus transaksi di tokopedia. desain grafis berkatnewstv

BerkatnewsTV. Bagi anda yang suka berbelanja online di Tokopedia, pasti tidak pernah kepikiran untuk menghapus riwayat transaksi. Padahal, cara menghapus riwayat pembelian di Tokopedia menjadi hal yang penting untuk anda ketahui.

Mengapa demikian? Karena ada beberapa alasan tertentu terutama menyangkut privasi data pengguna di riwayat pembeliannya. Tidak banyak yang tahu jika Google diam-diam mengetahui barang yang anda beli di toko online.

Google tahu tentang aktivitas belanja online anda lewat Gmail. Paling tidak Google merekam aktivitas belanja online anda sejak 2012. Semua riwayat tentang belanja online ini terdapat dalam sebuah laman berjudul “Purchases”. Dalam laman tercatat hampir semua transaksi melalui situs online seperti Lazada, Tokopedia hingga Amazon.

Bagaimana, penting bukan untuk menghapus riwayat transaksi berbelanja online? Jadi, lihat langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus riwayat transaksi di Tokopedia.

• Pastikan nomor yang didaftarkan dengan akun Tokopedia.
• Pilih pengaturan.
• Pilih hapus akun.
• Klik ajukan penghapusan akun.
• Tunggu konfirmasi riwayat pembelian akan dihapus.

Itulah cara menghapus riwayat pembelian di Tokopedia. Tapi perlu diingat, hingga saat ini pihak Tokopedia belum memberikan akses penghapusan riwayat pembelian secara permanen.

Jadi, kalau riwayat pembelian di Tokopedia anda sudah tidak dibutuhkan lagi. Disarankan untuk mengabaikannya dengan cara hapus akun Tokopedia.(*)