Description

GCOM V Gelar Kompetisi Story Telling dan Speech

Ganesha English Competition edisi kelima (GCOM V) sukses terlaksana. Kompetisi tahunan yang digelar oleh SMA Negeri 1 Pontianak diikuti oleh siswa SMP se-Pontianak. Mereka berkompetisi dalam dua kategori lomba yaitu Story Telling & Speech (Pidato).
Ganesha English Competition edisi kelima (GCOM V) sukses terlaksana. Kompetisi tahunan yang digelar oleh SMA Negeri 1 Pontianak diikuti oleh siswa SMP se-Pontianak. Mereka berkompetisi dalam dua kategori lomba yaitu Story Telling & Speech (Pidato). Foto: rizki

Pontianak, BerkatnewsTV. Ganesha English Competition edisi kelima (GCOM V) sukses terlaksana. Kompetisi tahunan yang digelar oleh SMA Negeri 1 Pontianak diikuti oleh siswa SMP se-Pontianak. Mereka berkompetisi dalam dua kategori lomba yaitu Story Telling & Speech (Pidato).

“Untuk tahun ini kami mengusung tema Comeback Stronger like 90s. Jadi nuansa dan isi perlombaannya semua berkaitan dengan tahun 90an,” ujar Pembina Kegiatan, Siti Febry Wahyuni.

“Kami mengusung tema tersebut karena anak-anak mempunyai pemikiran generasi 90an itu generasi yang kuat. Mengapa demikian? Tahun itu teknologi dan internet sangat terbatas. Tapi bagaimana orang-orang generasi itu bisa berkarya dan berinovasi bahkan sukses,” lanjutnya.

Baca Juga:

Siti Febry juga mengutarakan bahwa menurutnya, generasi sekarang cenderung meromantisasi kegalauan mereka lewat media sosial ditambah dengan rebahan. Berbeda dengan generasi 90an yang rata-rata terus stay productive.

“Maka dari itu lewat ajang inilah kita ingin generasi sekarang lebih unjuk gigi dalam berkarya, berinovasi, cerdas dan kritis dalam menyampaikan pemikirannya. Apalagi ditunjang dengan kemajuan teknologi dan internet. Sekaligus membuktikan bahwa generasi sekarang bukan generasi yang manja,” tuturnya.(iki)