Description

Polisi Masih Tajam ke Bawah Tumpul di Atas

Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, Sukiryanto
Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, Sukiryanto

Pontianak, BerkatnewsTV. Kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai institusi penegak hukum semakin hari kian menurun. Sebab, dalam setiap proses hukum masyarakat menilai polisi bersikap masih tajam ke bawah namun tumpul di atas.

Penilaian ini disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat yang hadir saat Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, Jumat (28/10).

“Masyarakat tadi menilai banyak penanganan kasus – kasus yang ditangani polisi masih tajam ke bawah namun tumpul di atas,” kata Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, Sukiryanto.

Baca Juga:

Aspirasi ini disebutkan Sukiryanto akan diteruskan kepada Kapolda Kalbar agar dapat ditindak lanjuti dalam rangka perbaikan kinerja.

Memang menurut Sukiryanto secara keseluruhan polri institusi yang harus didukung kalau pun ada kekurangan maka perlu kita memikirkan untuk memberikan saran dan masukan.

“Tidak bisa juga dipungkiri jika sehari tidak ada polisi maka negara ini bisa kacau. Namun polisi tetap harus melakukan perbaikan agar tetap mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya.(tmB)