Description

Akun Google Dinonaktifkan. Ini Penyebab dan Solusi Mudah

Akun google dinonaktifkan. Ini solusi mudah mengatasinya
Akun google dinonaktifkan. Ini solusi mudah mengatasinya. Desain grafis: berkatnewsTV

BerkatnewsTV. Akun Google merupakan salah satu akun utama yang bisa anda gunakan untuk login ke berbagai aplikasi di smartphone, baik itu Gmail, Play Store, Drive dan masih banyak lagi. Namun, tak jarang banyak masalah yang sering terjadi pada akun Google, salah satunya akun google dinonaktifkan.

Untuk cara mengatasi akun Google dinonaktifkan ini sebenarnya cukup mudah tergantung penyebabnya. Dinonaktifkannya akun Google ini biasanya terjadi karena melanggar kebijakan Google atau alasan lainnya.

Jika akun Google anda dinonaktifkan dan bingung tujuh keliling karena akun tersebut sering digunakan untuk kebutuhan pekerjaan atau kebutuhan penting lainnya, berikut solusi untuk mengatasinya.

Penyebab Akun Google Dinonaktifkan

Google akan menonaktifkan akun Google yang mencurigakan. Pada beberapa kasus, biasanya akun Google dinonaktifkan karena ada kegiatan yang mencurigakan, batasan usia dan lain-lain yang melanggar pedoman komunitas.

Apalagi sekarang ini, Google semakin menambah keamanan sistemnya untuk menjamin semua data dan informasi pribadi penggunanya agar tidak bocor sehingga menyimpang sedikit, akun Google bisa dinonaktifkan.

Cara Mengatasi Akun Google Dinonaktifkan

Namun, bagaimana cara untuk mengatasi akun Google dinonaktifkan padahal tidak melakukan pelanggaran komunitas? Berikut caranya.

• Buka halaman Gmail pada perangkat yang anda gunakan, anda bisa membukanya melalui aplikasi atau situs resminya.
• Selanjutnya login pada akun anda.
• Setelah itu, akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa akun Google tersebut dinonaktifkan sementara oleh pihak Google.
• Nantinya, anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP aktif yang sedang digunakan dan sebelumnya telah anda tautkan pada akun Google tersebut.
• Pihak Google akan mengirimkan SMS yang berisikan kode verifikasi berisi 6 digit angka untuk mengaktifkan akun Google anda.
• Terakhir, masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan. Jika kode benar akun Google anda akan aktif secara otomatis.

Demikian penyebab dan solusi akun Google dinonaktifkan. Semoga bermanfaat.(*)