Description

Adicita Mulia Edukasi Ortu Menjadi Guru di Rumah

Sekolah Adicita Mulia membuka kelas percobaan dengan mengedukasi orang tu murid dengan berbagai ketrampilan agar bisa menjadi guru di rumah bagi sang anak
Sekolah Adicita Mulia membuka kelas percobaan dengan mengedukasi orang tu murid dengan berbagai ketrampilan agar bisa menjadi guru di rumah bagi sang anak. Foto: iki

Pontianak, BerkatnewsTV. Gelaran Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia pada Sabtu (22/10), selain menampilkan rangkaian perlombaan dan penampilan, juga ada trial class atau kelas percobaan.

“Maksudnya adalah kita membuka kelas-kelas yang sifatnya bazar seperti kelas Science, Arts dan Fun Learning with Parents,” ujar Kepala SD Adicita Mulia Pontianak, Elda.

“Kita ada Trial Class untuk Science. Anak-anak bisa coba praktek science dengan alat-alatnya dan dengan gurunya. Setiap sesi 15 orang boleh masuk. Setiap anak dikenakan Rp15 ribu dan alat-alatnya bisa dibawa pulang sendiri,” sambungnya.

Baca Juga:

Tidak hanya itu, gelaran Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia ada juga Fun Learning with Parents. Orang tua berkesempatan untuk mencoba kelas tersebut seperti contoh bagaimana teknik mengajar perkalian tanpa menghafal.

“Kita ketahui pada dasarnya anak-anak tidak suka menghafal, jadi kita harus menggunakan teknik tertentu supaya mereka mau. Nah di kelas ini, orang tua diajarkan bagaimana nanti di rumah bisa mengajarkan teknik itu supaya anak tertarik untuk belajar. Kita tunjukkan alat bantu dan orang tua bisa mengakses,” ungkapnya.

Terakhir ada Art and Craft. Disini, anak-anak duduk bersama orang tua untuk membuat kreasi seperti gantungan kunci, kertas magic yang bisa ditarik, gelang, maupun kalung.

“Jadi Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia benar-benar memberikan wadah pembelajaran yang menarik tidak hanya kepada anak-anak tetapi juga orang tua pada umumnya dengan harapan dapat memberikan manfaat yang lebih kepada mereka,” tutupnya.