Description

Raih WTP 8 Kali, Sujiwo: Bukti Keuangan Transparan dan Akuntabel

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mewakili Pemkab Kubu Raya menerima penghargaan dari BPK Wajar Tanpa Pengecualian (ATP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2021
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mewakili Pemkab Kubu Raya menerima penghargaan dari BPK Wajar Tanpa Pengecualian (ATP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2021. Foto: rio

Pontianak, BerkatnewsTV. Untuk kedelapan kalinya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersyukur atas opini WTP yang diraih Pemkab Kubu Raya. Ia menyebut segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya patut bangga akan prestasi tersebut.

“Tentunya ini menjadi kebangaaan karena Kubu Raya delapan kali berturut mendapat predikat WTP. Ini suatu pencapaian yang tentu harus terus dipertahankan,” ucap Sujiwo, Jumat (21/10).

Sujiwo menuturkan WTP yang diraih bukanlah atas kinerjanya bersama bupati, melainkan kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab Kubu Raya.

Baca Juga:

Dirinya juga menegaskan opini WTP menjadi bukti bahwa pemerintah daerah telah menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Ini hasil kerja keras semua pihak, terutama keluarga besar Pemkab Kubu Raya, Pak Bupati, Pak Sekda, inspektorat, dan semua perangkat daerah. Semua telah melakukan kinerja yang baik sehingga bisa menyajikan laporan keuangan secara wajar dan sesuai standar yang berlaku,” tuturnya.

Sujiwo mewakili Pemkab Kubu Raya menerima penghargaan opini WTP dari BPK di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Kamis (20/10).

Terkait prestasi WTP yang diraih, Sujiwo meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk tidak berpuas diri. Pemkab Kubu Raya, lanjutnya, harus terus berbenah menyajikan laporan keuangan yang lebih baik agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan.

“Target kita selama-lamanya. Selama masih ada penilaian dari BPK, kita akan upaya untuk WTP terus,” pungkasnya.(tmB)