Description

Insentif Kader Posyandu Ditambah, Muda: Bukan Sekadar Bunga

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang berjanji akan menambahkan insentif kader Posyandu
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang berjanji akan menambahkan insentif kader Posyandu

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kabar gembira bagi seluruh kader Posyandu di Kubu Raya, sebab Pemkab Kubu Raya telah mengalokasikan anggaran tambahan untuk insentif para kader di tahun 2023.

“Penambahan insentif ini bentuk apresiasi terhadap para kader yang berada di garis terdepan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (21/10).

Menurut Muda selama ini kader Posyandu telah bekerja dengan panggilan nurani bukan sekadar berorientasi materi.

Muda menilai peran kader Posyandu di Kubu Raya selama ini sudah sangat signifikan di dalam menekan Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi, gizi buruk, dan stunting. Bahkan angka stunting Kubu Raya sebesar 7,9 persen telah berada di bawah target nasional 14 persen.

“Kader Posyandu Kubu Raya bukan hanya sekadar bunga-bunga saja yang enak dipandang mata, melainkan kader ini merupakan akar dalam pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:

Muda berharap dengan diberikannya tambahan insentif, kader Posyandu akan semakin bersemangat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan tambahan insentif, kader Posyandu yang tersebar di 20 puskesmas di 9 kecamatan itu bisa lebih maksimal memberikan pelayanan ke masyarakat,” harapnya.

Lebih jauh Muda mengungkapkan untuk memberikan pelayanan maksimal khususnya kepada ibu hamil, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah memberikan alat USG portable kepada seluruh puskesmas dan di tahun 2023 mendatang alat tersebut akan ditambah lagi.

“Jika pada tahun sebelumnya hanya ada satu di setiap puskesmas, kini akan kita tambah satu lagi. Sehingga pelayanan kesehatan untuk ibu hamil bisa lebih maksimal dalam menekan angka stunting,” jelasnya.(tmB)