Description

Ratusan Murid Sikat Gigi Pecahkan Rekor MURI

Kurikulum merdeka belajar telah menghantarkan pendidikan Singkawang meraih berbagai prestasi yang disumbangkan oleh guru dan murid. Foto: dok berkatnewsTV.
Kurikulum merdeka belajar telah menghantarkan pendidikan Singkawang meraih berbagai prestasi yang disumbangkan oleh guru dan murid. Foto: dok berkatnewsTV.

Ketapang, BerkatnewsTV. Ratusan siswa SD menggelar aksi sikat gigi bersama di sekolah. Aksi ini dalam rangka pemecahan rekor Museum Record Indonesia (MURI) yang dihelat Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI).

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) Ketapang drg. Didi Murtiadi menjelaskan, kegiatan menyikat gigi secara bersama ini memecahakan rekor MURI dan dilakukan serentak secara nasional pada jam 09.00 pagi.

“Selain memecahkan rekor MURI, kegiatan menyikat gigi secara serentak ini bertujuan agar anak-anak pada tahun 2030 bebas karies atau gigi berlubang,” terangnya, Senin (12/9).

Baca Juga:

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menyikat gigi 2 kali sehari dan periksa ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Sementara itu Asisten I Setda Pemkab Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah mengatakan, kesehatan gigi dan mulut tidak kalah pentingnnya dengan kesehatan fisik secara umum dikarenakan kondisi rongga mulut yang tidak bersih akan menyebabkan gigi berlubang dan masalah gigi lainya.

“Kita semua harus sadar akan pentingnya menggosok gigi agar rongga mulut kita selalu bersih, namun sangat disayangkan bahwa masih banyak yang menyepelekan dan kurang memperhatikan kesehatan giginya,” ucapnya.(naf)