Description

Cegah Propaganda Negatif di Media Sosial

Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan cinderamata kepada Kepala Kesbangpol Kalbar Hermanus saat rakor kewaspadaan dini di Sanggau, Rabu (31/8).
Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan cinderamata kepada Kepala Kesbangpol Kalbar Hermanus saat rakor kewaspadaan dini di Sanggau, Rabu (31/8). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Hermanus menyampaikan kehadiran media sosial berdampak pada perubahan prilaku sosial.

“Kalau kita cemari, kehadiran media sosial yang seharusnya untuk membangun komunikasi yang positif, justru cenderung disalah gunakan untuk menyebarkan berita-berita bohong dan ujaran kebencian,” tegasnya saat rakor kewaspadaan dini di Sanggau, Rabu (31/8).

Baca Juga:

Hermanus berharap semua komponen masyarakat bisa berperan aktif mencegah propaganda negatif di media sosial yang cenderung mengarah ke perpecahan.

“Ini tugas kita bersama seluruh komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan edukasi cegah dini potensi konflik agar tidak menimbulkan disintegrasi bangsa yang berujung perpecahan,” pungkasnya.

Hetmanus juga menjelaskan pentingnya keberadaan FKDM dibentuk di setiap daerah hingga kecamatan agar potensi konflik bisa dicegah sedini mungkin.(pek)