Description
MELAWI  

Tim Gabungan Patroli Debit Air Sui Melawi dan Sui Pinoh

Personel Polres Melawi melakukan patroli pengecekan debit air Sui Melawi dan Sui Pinoh yang naik seiring tingginya intensitas hujan.
Personel Polres Melawi melakukan patroli pengecekan debit air Sui Melawi dan Sui Pinoh yang naik seiring tingginya intensitas hujan. Foto: tio

Melawi, BerkatnewsTV. Intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di Melawi berdampak terhadap debit air Sui Melawi dan Sui Pinoh naik. Akibatnya, sejumlah ruas jalan yang berada di sekitar sungai mulai terlihat banjir.

Tim gabungan terdiri dari BPBD, TNI dan Dishub pun melakukan patroli menyusuri sungai melakukan pengecekan debit air.

“Hari ini telah dilakukan pengecekan debit air guna mengetahui dan mengantisipasi dampak banjir,” ujar Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Rabu (31/8).

Baca Juga:

Kapolres sebutkan, tidak hanya Sui Melawi dan Sui Pinoh yang dilakukan pengecekan melainkan juga di beberapa titik ruas jalan yang tergenang air seperti di Jalan M. Nawawi, Gang Kenanga, Jalan Pendidikan Desa Pal serta beberapa titik di Desa Baru dan di Kecamatan Pinoh Utara.

Sementara itu Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana engatakan pengecekan bertujuan untuk mendapatkan informasi terbaru tentang debit air sungai melawi dan sungai pinoh guna mengantisipasi dampak banjir.

“Kami ingin memastikan situasi terbaru debit air di sungai melawi dan sungai pinoh,” terangnya.

Aang menambahkan beberapa titik terdampak banjir dengan ketinggian debit air bervariasi antara 10 cm hingga 15 cm, namun belum menganggu aktivitas masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama yang berada di pesisir sungai agar berhati hati dan tetap waspada banjir, menginggat curah hujan cukup tinggi,” ia mengingatkan.(tio)