Description

Waspada Sanggau Berpotensi Banjir

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabupaten Sanggau diingatkan untuk waspada karena diperkirakan berpotensi terjadi banjir seiring intensitas hujan yang turun setiap hari.

Peringatan dini itu disampaikan Kasi Pencegahan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sanggau, Kristian Hendro menyebutkan potensi itu berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG per 30 Agustus 2022.

“Seperti hujan hari ini hampir merata terjadi di wilayah Kalimantan Barat termasuk di Sanggau terutama di wilayah perhuluan,” katanya, Selasa (30/8).

Baca Juga:

Ia ungkapkan beberapa daerah di Kalbar yang mulai dilanda banjir antara lain Kapuas Hulu, Melawi dan disusul kemarin Singkawang, ditambah lagi beberapa Kecamatan di Landak.

“Dari pantauan kami belum ada kades atau camat yang melaporkan kalau di wilayahnya ada yang terkena bencana termasuk bencana banjir,” pungkas Hendro.

Namun Hendro mengingatkan warga Sanggau untuk tetap waspada sebab bencana alam bukan hanya datang dari banjir tapi juga bisa tanah longsor dan puting beliung.(pek)