Description

Antusias Masyakarat Ikuti Hiburan Rakyat di Keraton Matan Tanjungpura

Antusias masyarakat mengikuti lomba dan hiburan rakyat yang digelar Kerajaan Matan Tanjungpura di halaman keraton pada Minggu (28/8) dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Antusias masyarakat mengikuti lomba dan hiburan rakyat yang digelar Kerajaan Matan Tanjungpura di halaman keraton pada Minggu (28/8) dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Sejumlah lomba dan hiburan rakyat yang digelar Kerajaan Matan Tanjungpura diikuti ratusan masyarakat seperti lomba panah tradisional, tarik tambang, panjat pinang dan senam sehat.

Kendati diguyur hujan, namun tak menyurutkan masyarakat untuk antusias mengikuti lomba yang digelar dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

“Kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap tahunnya, antusias masyarakat sangat tinggi terbukti sampai sekarang masih hujan tapi masyarakat tetap berduyun-duyun datang, masyarakat kita rindu akan keramaian, rindu akan kebersamaan dan rindu akan persatuan dan kesatuan,” kata Ketua Dewan Mangku Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (DM Ikkramat) Ketapang Uti Royden Top, Minggu (28/8).

Baca Juga:

Dengan niat DM Ikkramat “mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”, Uti berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk tetap kondusif dan jaga kesehatan dengan cara tetap berolahraga.(naf)