Description

Ponpes Darul Ma’arif Sintang Juara Liga Santri

Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari menyerahkan medali kepada pemain kesebelasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif Sintang yang keluar sebagai juara Liga Santri PSSI Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (27/8).
Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari menyerahkan medali kepada pemain kesebelasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif Sintang yang keluar sebagai juara Liga Santri PSSI Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (27/8). Foto: mazhar

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kesebelasan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang akhirnya keluar sebagai juara Liga Santri PSSI Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang berhasil menundukan kesebelasan Pondok Pesantren Yasti Singkawang dengan skor 3-2 di putaran final di Lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjungpura, Sport Center Makodam XII/Tpr, Sabtu (27/8).

Di babak pertama terjadi saling balas gol. Posisi skor imbang 2-2. Gol Darul Ma’arif Sintang pada babak ini dicetak oleh Abang Nabil (12) melalui tendangan pinalti dan Gusti Fatih Nurfadhil (5). Sedangkan 2 gol dari Yasti Singkawang dicetak oleh Ardian (14) dan Ulin Duha (19.

Namun setelah turun minum Ahmad Dani dengan nomor punggung 8 berhasil menjebol gawang Pondok Pesantren Yasti Singkawang. Sehingga skor menjadi 3-2.

Baca Juga:

Hingga wasit Bardan Landihae meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah. Dengan hasil itu, maka Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang berhak mewakili Kodam XII Tanjungura di Liga Nasional yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat.

Juara dua diraih Ponpes Yasti Singkawang dan juara tiga diraih Ponpes Al Jihad Kapuas Hulu.

Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari menyerahkan piala menutup secara resmi turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Kodam XII/Tpr wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Jangan lupa untuk tetap berlatih dan selalu jaga kekompakan untuk mendapatkan hasil optimal nantinya. Persiapkan tim dengan baik, kalian akan membawa nama Kalbar dan Kodam XII/Tpr di tingkat nasional,” pesannya.(tmB)