Description

Tabrakan Maut di Landak, 3 Orang Tewas dan 30 Luka-luka

Tabrakan maut di Jalan Raya Dusun Runut Desa Tonang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak pada Kamis (25/8) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka.
Tabrakan maut di Jalan Raya Dusun Runut Desa Tonang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak pada Kamis (25/8) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka. Foto: ist

Landak, BerkatnewsTV. Tabrakan maut di Jalan Raya Dusun Runut Desa Tonang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak menyisakan duka cita mendalam.

Data terkini menyebutkan peristiwa itu menelan korban jiwa tiga (3) orang dan sebanyak 30 orang mengalami luka-luka.

“Saat ini korban dirawat di Puskesmas Senakin, Rumah Sakit Umum Landak dan Rumah Sakit Antonius Pontianak,” ungkap Kapolsek Sengah Temila IPDA Yulius Kartono, Jumat (26/8).

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Kamis (25/8) siang itu berawal dari tabrakan antara truk dan pick up.

Baca Juga:

Saat itu jelas Yulius truk dengan plat KB 9451 EA berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang. Sesampai di TKP kondisi jalan lurus setelah menikung ke kanan secara tiba-tiba truk berjalan mengarah kesebelah kanan.

“Sehingga menabrak Grand Max KB 8301 AP yang yang datang dari arah berlawanan di jalur jalan sebelah kanan dari Pontianak menuju Ngabang,” bebernya.

Grand Max KB 8301 AP sedang membawa anak sekolah. Setelah itu besi rumah-rumah tambahan di mobil tersebut terjatuh mengenai kaca depan kendaraan Grand Max KB 8395 BB yang berada di belakangnya.

“Supir dan kendaraan sudah kita amankan serta dibawa ke Polres kemudian dilakukan penyidikan,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Keselamatan nomor satu, jangan remehkan berkendaraan di jalan raya, sayangi nyawa anda karena keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya.(tmB)