Description

Golkar Ingatkan Serapan APBD Perubahan Dipercepat

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Mia Gayatri
Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Mia Gayatri

Ketapang, BerkatnewsTV. Kendati APBD Perubahan tahun anggaran 2022 Ketapang disetujui untuk disahkan menjadi Perda, namun Fraksi Partai Golkar DPRD Ketapang menyampaikan catatan penting kepada eksekutif.

Fraksi Partai Golkar mengingatkan serapan anggaran di APBD Perubahan dapat dipercepat. Oleh karenanya, Fraksi Golkar akan mengawasi anggaran secara serius dalam bidang infrastruktur. Sebab persentase anggaran terbesar berada di dinas terkait yang dipergunakan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan. Termasuk anggaran di OPD lainnya.

“Harapannya APBD perubahan ini pelaksanaannya lebih cepat direalisasikan oleh masing masing OPD agar anggaran bisa secepatnya terserap,” kata Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Mia Gayatri.

Baca Juga:

Sebab menurut Mia, cepatnya serapan anggaran maka berdampak terhadap hasil pembangunan yang bisa dirasakan lapisan masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Di lain sisi dalam Pandangan Akhirnya di rapat paripurna tentang pengesahan Perda APBD Perubahan pada Selasa (23/8), Fraksi Golkar apresiasi program kota agropolitan.

“Program kota agropolitan ini akan banyak terbentuk lapangan kerja baru serta dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan MTQ ke XXX pada bulan November 2022, Mia menyatakan Fraksi Partai Golkar berharap bisa berjalan sesuai harapan.(naf)