Description

Promosikan Wisata Bukit Mantas Lewat Upacara HUT RI

Untuk pertama kalinya bendera merah putih berkibar di atas Bukit Mantas, sebuah objek wisata yang cukup menarik di Kelurahan Sandai Kiri Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang.
Untuk pertama kalinya bendera merah putih berkibar di atas Bukit Mantas, sebuah objek wisata yang cukup menarik di Kelurahan Sandai Kiri Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang. Foto: tommy

Ketapang, BerkatnewsTV. Untuk pertama kalinya bendera merah putih berkibar di atas Bukit Mantas, sebuah objek wisata yang cukup menarik di Kelurahan Sandai Kiri Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang.

Pengibaran bendera merah putih ini diinisiasi Lurah dan masyarakat setempat bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Rabu (17/8).

“Kegiatan ini yang pertama kali dilakukan warga di bukit. Tujuannya untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme,” kata Panitia Penyelenggara, Pandi Saputra, Sabtu (20/8).

Baca Juga:

Tidak hanya itu, tambah Pandi, upacara ini juga sekaligus untuk mempromosikan dan mengenalkan ke masyarakat luar bahwa di Desa Sandai Kiri memiliki potensi yang besar serta dapat dikembangkan yaitu Bukit Mantas.

Setelah upacara, masyarakat setempat yang juga diikuti komunitas pencinta alam memasang tenda di Bukit Mantas.

“Semoga ini menjadi ajang untuk menarik wisatawan datang ke Bukit Mantas,” harapnya.(tom)