Description

Polda Kalbar – AMSI Kerjasama Perangi Hoax

Pengurus AMSI Kalbar saat audiensi dengan Kabid Humas Polda Kalbar kerja sama dalam berbagai kegiatan terutama memerangi berita hoax
Pengurus AMSI Kalbar saat audiensi dengan Kabid Humas Polda Kalbar kerja sama dalam berbagai kegiatan terutama memerangi berita hoax. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) sepakat bekerja sama untuk perangi hoax.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petiti Wijaya menegaskan dukungan yabg diberikan pihaknya pada AMSI juga untuk membantu pihak kepolisian dalam memerangi hoaks atau pemberitaan negatif.

“Semua anggota AMSI terverifikasi Dewan Pers, jadi tentunya memberikan informasi sesuai kode etik,” katanya saat menerima audiensi pengurus AMSI Kalbar, Kamis (11/8).

Satu diantara dukungan yang diberikan Polda Kalbar disebutkan Petit yakni Kapolda akan siap menjadi narasumber dalam kegiatan perdana AMSI Kalbar yaitu seminar sawit.

Petit menilai seminar ersebut tentunya akan memberi edukasi baik kepada masyarakat maupun pengambil kebijakan tentang sawit di Kalbar.

“Kami akan mensupport kegiatan AMSI apalagi programnya untuk mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Ketua AMSI Kalbar, Kundori menyampaikan bahwa media online yang rergabung dalam AMSI Kalbar ada 16 media dan telah lolos verifikasi Dewan Pers.

“Kepengurusan AMSI sekarang merupakan kepengurusan periode kedua sejak AMSI hadir di Kalbar tahun 2019,” katanya.

Dalam periode pertama pihaknya lebih banyak melakukan pembenahan internal dan pada kepengurusan ke dua AMSI mengelar berbagai kegiatan,” katanya.

Kegiatan pertama setelah pelantikan pengurus AMSI Kalbar yang direncanakan pada 5 September 2022 pihaknya merencanakan pelantikan pengurus AMSI Periode 2022 – 2025 yang dilanjutkan dengan seminar Tata kelola industri sawit dan komitmen penerapan sawit berkelanjutan di Kalbar.(rob)