Description

Menjadi ASN Handal Harus Pahami Aturan

Sekretaris Daerah Pemkab Kubu Raya Yusran Anizam menutup pelatihan CPNS angkatan 145, Rabu (10/8). Hasil dari pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi ASN yang handal.
Sekretaris Daerah Pemkab Kubu Raya Yusran Anizam menutup pelatihan CPNS angkatan 145, Rabu (10/8). Hasil dari pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi ASN yang handal. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diingatkkan selalu mengikuti perkembangan peraturan dan perundang-undangan agar bisa menjadi ASN yang handal.

“Dengan begitu para CPNS bisa menjadi trampil dan handal menjalankan tugasnya,” harap Sekretaris Daerah Kubu Raya Yusran Anizam usai menutup latihan dasar CPNS golongan II dan III Angkatan 145, Rabu (10/8).

Adanya latihan CPNS menurut Yusran juga dilatih untuk membangun budaya kerja dalam berorganisasi serta etika menjadi seorang ASN baik itu pergaulan di lingkungan pemerintahan maupun pelayanan ke masyarakat.

“Insya Allah, mereka menjadi kader-kader ASN kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Dengan tujuan mempercepat proses pembangunan Kubu Raya, yang diketahui banyaknya potensi daerah maupun potensi modal sosial disini sangat luar biasa,” terangnya.

Baca Juga:

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Anusapati menyatakan latihan dasar CPNS diikuti 32 orang.

“Patut diketahui seluruh ASN terikat regulasi yang ada, salah satunya PP nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin ASN. Artinya acuan dalam peraturan itu tegas baik dalam memberikan teguran hingga sanksi bagi yang melanggar peraturan pemerintah tersebut,” tegasnya.

Meski aturan tersebut terbilang baru, pihaknya kata Anusapati telah menyosialisasikannya hingga ke tingkat kecamatan dengan target ASN di lingkungan satuan pendidikan.

“Mereka harus disiplin sesuai dengan peraturan yang ada. Ini terus kita lakukan agar ASN memiliki tanggungjawab, sebagai pelayanan masyarakat. Akan kita kawal terus PP itu, agar ASN Kubu Raya menjadi professional dan eksis dalam bekerja,” tegasnya. (dian)