Description

BAZNAS Pusat Belum Keluarkan Hasil Seleksi BAZNAS Sanggau

Seleksi Komisione BAZNAS Sanggau waktu lalu telah selesai namun hingga kini hasilnya menunggu rekomendasi dari BAZNAS Pusat.
Seleksi Komisione BAZNAS Sanggau waktu lalu telah selesai namun hingga kini hasilnya menunggu rekomendasi dari BAZNAS Pusat. Foto: dok berkatnewsTV

Sanggau, BerkatnewsTV. Hingga kini hasil seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sanggau belum dapat diumumkan lantaran masih menunggu rekomendasi dari pusat.

Ketua Pansel, Burhanuddin mengaku tidak tahu secara pasti penyebab lambatnya hasil seleksi diumumkan.

“Masih menunggu hasil pleno BAZNAS Pusat dan nampaknya saat ini kemungkinan giliran kabupten/kota lain, juga kemungkinan ada kegiatan pimpinan yang tidak bisa ditunda. Kami masih menunggu pengumuman atau rekomendasi pertimbangan BAZNAS Pusat,” ujarnya, Rabu (10/8).

Disinggung bagaimana mekanisme BAZNAS Pusat hingga keluarnya hasil pengumuman, dijelaskan Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat daerah Kabupaten Sanggau itu, bahwa BAZNAS Pusat akan mengeluarkan nama-nama lima orang yang direkomendasikan untuk menjadi pimpinan BAZNAS Sanggau.

Baca Juga:

“Jadi, pengumuman atau rekomendasi pertimbangan dari BAZNAS Pusat ditujukan kepada Bupati. Berdasarkan surat rekomendasi itu, Bupati membuat keputusan. Kami Pansel pun masih menunggu surat itu,” ungkapnya.

Burhan menerangkan, nantinya ada dua Surat Keputusan (SK) yang akan diterbitkan Bupati berdasarkan rekomendasi BAZNAS Pusat.

“Yang pertama tentang Komisioner atau Pimpinan BAZNAS dan kedua tentang tentang Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Sanggau. Semua SK tersebut ditanda tangani oleh Bupati dengan pertimbangan BAZNAS Pusat. Hanya saja untuk penentuan Ketua dan Wakil Ketua ditentukan internal pimpinan dengan mengikut sertakan Pemda dan Kemenag,” terangnya.(pek)