Description

Soal Nama Pelabuhan Pontianak, Jokowi Buka Ruang Aspirasi

Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah waktu lalu. Pemprov Kalbar pun melirik potensi PAD di Pelabuhan Kijing ini
Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah waktu lalu. Pemprov Kalbar pun melirik potensi PAD di Pelabuhan Kijing ini. Foto: dok berkatnewstv

Mempawah, BerkatnewsTV. Presiden RI Joko Widodo membuka ruang aspirasi untuk masyarakat terkait nama Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah yang baru diresmikannya.

“Nama pelabuhan ini diubah atau berbeda silahkan diajukan ke pemerintah pusat, ke presiden. Saya kira seluruh aspirasi yang ada akan kita tampung tapi pada hari ini telah kita resmikan,” kata Jokowi disela meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Selasa (9/8).

Baca Juga:

Pernyataan Jokowi ini lantaran sebelumnya sempat terjadi tarik ulur soal penamaan. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berkeinginan menamakan Pelabuhan Tanjungpura.

Namun di lain sisi masyarakat Kabupaten Mempawah berkeinginan menamakan adanya unsur daerah setempat.

Akan tetapi, ternyata dalam prasasti yang ditanda tangani Presiden Jokowi tertera nama Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak.(tmB)