Description
MELAWI  

Masyarakat Pesisir Sungai Diimbau Waspada Banjir

Personel Polsek Ella Polres Melawi sedang membantu warga yang terdampak banjir.
Personel Polsek Ella Polres Melawi sedang membantu warga yang terdampak banjir. Foto: tio

Melawi, BerkatnewsTV. Masyarakat Melawi yang berada di bantaran sungai atau pesisir diimbau untuk mewaspadai terjadinya banjir mengingat intensitas curah hujan yang tinggi.

Kondisi ini mengharuskan personel Polres Melawi terjun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan imbauan bahaya banjir.

Personel Polsek Ella Hilir menyambangi warga masyarakat yang tinggal di pesisir Sungai Melawi maupun Sungai Ella untuk selalu waspada.

Kapolsek Ella Hilir IPTU Widaya mengatakan personelnya aktif memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir sungai, Minggu (7/8).

Baca Juga:

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir sungai untuk waspada banjir,” imbaunya.

Seperti diketahui curah hujan yang tinggi berdasarkan prakiraan cuaca badan meteorologi dan geofisika kabupaten melawi bahwa sebagian besar Kabupaten Melawi berpotensi mengalami curah hujan tinggi sehingga berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor.

Polsek Ella Hilir akan selalu berkoordinasi dengan Forkopimcam dan pemerintah desa guna mengantisipasi dampak banjir ditengah masyarakat.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar tetap berhati hati terutama yang tinggal di daerah pesisir sungai baik Sungai Melawi maupun Sungai Ella jaga anak – anak dan keluarga dari bahaya banjir,” ia mengingatkan.(tio)