Description

UMKM Dibekali Manajemen Pemasaran

Sebanyak 20 orang UMKM mengikuti pelatihan manajemen pemasaran dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang.
Sebanyak 20 orang UMKM mengikuti pelatihan manajemen pemasaran dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Sebanyak 20 orang UMKM mengikuti pelatihan manajemen pemasaran dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang Adi Mulia berharap pelaku UMKM mampu mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas produk unggulan daerah agar mampu bersaing dengan kancah UKM di luar kabupaten ketapang agar produk yang dihasilkan dikenal oleh masyarakat luas.

“Dalam era digitalisasi ini, pelaku UMKM dapat memasarkan segala jenis produk yang mereka hasilkan dengan media-media yang ada baik melalui media sosial ataupun sarana yang ada lainnya. Tidak menutup kemungkinan diharapkan produk-produk UKM yang ada ini bisa menembus pasar sampai keluar negeri dengan sistem dan fasilitas yang ada,” harapnya disela membuka pelatihan, Selasa (2/8).

Baca Juga:

Ia menilai usaha-usaha yang ada di Ketapang semakin hari kian mengalami peningkatan dan mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

“Sebagaimana diketahui banyak produk-produk UKM daerah di luar Kabupaten Ketapang bisa menembus pasar ekspor, hal ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Subkoordinator UKM Sugiarto menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM.

“Dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi yang dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.(naf)