Description
MELAWI  

Gencarkan Antisipasi dan Pencegahan PMK

Personel Polsek Sokan jajaran Polres Melawi melakukan pengecekan terhadap hewan ternak sapi milik warga di Desa Sepakat dan Desa Nanga Sokan Kecamatan Sokan untuk mencegah PMK, Jumat (22/7).
Personel Polsek Sokan jajaran Polres Melawi melakukan pengecekan terhadap hewan ternak sapi milik warga di Desa Sepakat dan Desa Nanga Sokan Kecamatan Sokan untuk mencegah PMK, Jumat (22/7). Foto: tio

Melawi, BerkatnewsTV. Personel Polsek Sokan jajaran Polres Melawi melakukan pengecekan terhadap hewan ternak sapi milik warga di Desa Sepakat dan Desa Nanga Sokan Kecamatan Sokan.

Kapolsek Sokan IPDA Suyono mengatakan pendataan dan pengecekan tersebut dilakukan bertujuan untuk memonitoring virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Dengan kegiatan ini kami mengetahui kondisi ternak milik warga masyarakat. Dengan demikian langkah selanjutnya yaitu pendataan yang bertujuan mengetahui berapa banyak jumlah ternak milik warga dan untuk memudahkan kedepannya dilakukan vaksinasi PMK,” jelasnya, Jumat (22/7).

Baca Juga:

Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi PMK sebab apabila dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan yang berkelanjutan maka dapat mengurangi resiko terjadinya penularan.

“Kami juga mengimbau apabila ditemukan gejala PMK segera melaporkan kepada perangkat desa atau Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari Dinas Peternakan atau dokter hewan agar dapat segera ditangani dan diobati,” imbaunya.

Disamping itu Kapolsek mengingatkan para peternak memperhatikan kebersihan kandang dan pakan ternak.(tio)