Description

Berbagai Inovasi dan Prestasi Kado HUT ke-15 Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawa apresiasi atlet Popda Kubu Raya yang meraih peringkat II di ajang Popda tingkat Provinsi Kalbar. Bonus diserahkan pada malam apresiasi, Rabu (20/7) rangkaian dari HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawa apresiasi atlet Popda Kubu Raya yang meraih peringkat II di ajang Popda tingkat Provinsi Kalbar. Bonus diserahkan pada malam apresiasi, Rabu (20/7) rangkaian dari HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Berbagi inovasi hasil karya masyarakat dipamerkan di ajang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kubu Raya.

Selain itu, berbagai prestasi berhasil diukir masyarakat Kubu Raya yang menjadi kado terindah 15 tahun Kubu Raya. Salah satunya yakni juara II di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) belum lama ini.

“Kita patut apresiasi semangat juang para juara seperti para pelajar yang berhasil meraih prestasi di ajang Popda, kita berhasil menduduki peringkat II,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Penghargaan pun diberikan kepada atlet Kubu Raya saat di malam apresiasi, Rabu (20/7) malam.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola Kubu Raya berhasil memboyong medali emas yang disusul cabor pencak silat putra kelas C dan D serta cabor sepak takraw.

Baca Juga:

“Inilah hadiah yang diberikan para pemuda kita. Mengharumkan nama Kubu Raya. Namun tidak hanya cabor-cabor tersebut juga cabor lainnya termasuk tinju, bola voli serta lainnya,” bebernya.

Selain itu, Kubu Raya ke-15 tahun disebutkan Muda membuka kesempatan untuk masyarakat berinovasi dengan perlombaan -perlombaan maupun berkreasi dengan ketrampilannya membuat produk lemari model perahu bertema sampan menanjak.

“Uniknya pameran kali ini ada menampilkan sampan menanjak. Dari 70 desa yang mengirimkan produknya rata-rata memiliki nilai yang luar biasa,” jelasnya.

Muda menyatakan karya – karya masyarakat dalam berkreasi membuat sampan menanjak menciptakan ekonomi kreatif baru. Karya-karya dari pengrajin sampan ini, sebagian sudah dipesan oleh pembeli dan sebagian akan diurus oleh Pemkab Kubu Raya.

“Untuk dipajang di kantor Bupati Kubu Raya serta kantor-kantor dinas ikut memajang produk ini,” imbuhnya.(dian)