Description

Ini Daftar 11 Kegiatan Jelang Musda III KNPI

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kubu Raya akan menggelar beberapa kegiatan.

Dalam rangka Musyawarah Daerah (Musda) III yang akan digelar pada bulan Oktober 2022 dengan mengusung tema “Peran Pemuda dan Aktualisasi Revolusi Industry 4.0 dan Era Society 5.0.”

Setidaknya ada 11 kegiatan yang menjadi target pelaksanaan diantaranya Focus Group Discussion (FGD) zakat, yang dilaksanakan pada Sabtu 25 Juni 2022 di UN Mart Desa Teluk Kapuas.

Kemudian Parade Sungai sunatan massal yang akan dilaksanakan pada sabtu, 16 Juli 2022 di Desa Limbung, Senam Energy Of Harmony dan pemeriksaan gula darah secara gratis dilaksanakan pada Minggu, 17 Juli 2022 di Qubu Resort

Dilanjutkan donor darah yang akan dilaksanakan pada Senin, 18 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, anjangsana ke Panti Asuhan serta gotong royong ke rumah ibadah yang akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022.

Juga digelar sosialisasi tahapan dan jadwal Pemilu 2022, apel bersama peringatan 17 Agustus 2022, ziarah ke Makam Pahlawan di tanggal 1 Oktober 2022, serta Malam Puncak Titian Muhibah yang akan dilaksanakan pada malam menjelang Musda III DPD KNPI Kubu Raya.

“Adapun kegaiatan yang sudah kita selenggarakan diantaranya Focus Group Discusin (FGD) Zakat pada Sabtu, 25 Juni 2022 di UN Mart Desa Teluk Kapuas,” kata Ketua OC, Musa.

Baca Juga:

Dan dalam waktu dekat yaitu Parade Sungai Sunatan Massal di Masjid Al Muchlisin Desa Limbung.

Parade Sungai Sunatan Massal kali ini dirangkai dengan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya dan HUT KNPI yang ke-49 (23 Juli 1973 – 23 Juli 2022).

“Konsepnya terbilang cukup unik dan jauh berbeda dari sunatan massal seperti biasa. Dimana, peserta yang akan disunat terlebih dahulu dilakukan proses arak-arakan atau parade sungai dengan menaiki kapal-kapal didampingi oleh orang tua masing-masing serta beberapa undangan,” tambahnya.

Titik kumpul di dermaga Pelabuhan Sungai Durian menuju tepian Dermaga Gang limbung, kemudian diarak yang diiringi musik rebana menuju Masjid Almuchlisin.

“Kita berharap agar masyarakat yang membutuhkan bantuan bagi anak yang ingin disunat maupun mengikuti senam Energy Of Harmony agar segera mendaftarkan diri ke panitia dan gratis sesuai quota yang telah ditetapkan,” ujarnya.(rls/tmB)