Description

DM_Foundation Bagikan 28 Ekor Hewan Kurban di 9 Daerah se-Kalbar

DM_Foundation bagikan 28 ekor hewan kurban dalam rangka hari raya Idulfitri di 9 daerah, diantaranya di Kabupaten Ketapang
DM_Foundation bagikan 28 ekor hewan kurban dalam rangka hari raya Idulfitri di 9 daerah, diantaranya di Kabupaten Ketapang. Foto: ist (DM_Foundation)

Pontianak, BerkatnewsTV. DM_Foundation adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh sosok anak muda yang lahir 44 tahun lalu di Pontianak.

Anak itu tumbuh dan berkembang di Ketapang mengikuti sang ayah yang kebetulan aslinya dan keluarga besarnya serta kampung halamannya di sana.

Ia tumbuh dan berkembang menjadi dewasa serta mulai membangun usaha dan bisnisnya. Tidak lah lupa sosok pengusaha muda ini akan hal berbagi dengan sesama.

Dialah sosok Denny Muslimin yang menjadi founder dan inisiasi Gerakan sosial DM_Foundation (Denny Muslimin Foundation)

Aksi-aksi sosial yang sudah dimulainya pada tahun 2008 berawal dari keprihatinan Denny muda terhadap kondisi anak-anak mahasiswa Kalbar khususnya ari Ketapang yang studi di Jakarta tetapi kekurangan biaya dan tempat tinggal yang layak.

Berbekal kemapanan dan kepedulian pribadi, Denny mulai membantu mahasiswa untuk punya tempat tinggal yang layak, dapat makanan yang sehat serta bisa bayar biaya studi selama mereka menyelesaikan studinya di kampus.

Dari sini aksi-aksi sosial secara personal Denny terus berlanjut kepengadaan sumur air bersih, bantuan rumah ibadah, bantuan untuk janda-janda tua, sumbangan kegiatan sosial, bantuan event-event, sumbangan sembako dan lain-lain.

Melihat respon dan manfaat yang begitu besar bagi masyarakat sekitar, maka di tahun 2022 dibentuklah DM_Foundation atau Denny Muslimin Foundation, yang mana gerakan sosial ini sudah terbentuk cabang dan perwakilan di 9 kabupaten/ kota se-Kalbar.

Baca Juga:

Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah lalu, DM_Foundation membagikan 3000 paket bingkisan lebaran berupa kain sarung, santunan anak yatim piatu dan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.

Di Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah kali ini, DM_Foundation kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan 28 ekor hewan kurban di sembilan kabupaten/kota di Kalbar.

Mulai dari Sambas, Singkawang, Bengkayang, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, Kayong Utara dan Ketapang. Hewan kurban yang dibagikan terdiri dari 25 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Semoga lewat aksi-aksi sosial DM_Foundation ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat bagi masyarakat Kalbar. Insyallah akan terus dilakukan secara sistematis dan lebih tetap sasaran.

“Semua sumber dana dari aksi-aksi sosial ini tidak menggunakan dana dari pihak manapun tetapi menggunakan CSR dari holding Company SGI Group yang notabanenya adalah grup bisnis dari tim DM Foundation itu sendiri,” kata Direktur Eksekutif DM Foundation Kalbar Sudirman.(rls/tmB)