Description

Umat Islam Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Didampingi Ketua PHBI melepas pawai takbir keliling, Sabtu (9/7) malam.
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Didampingi Ketua PHBI melepas pawai takbir keliling, Sabtu (9/7) malam. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Menyambut hari raya Idul Adha, umat Islam di Sanggau menggelar pawai takbir keliling.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berpesan momentum Idul Adha 1443 hijriah umat muslim tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kebersamaan antar umat beragama.

“Semoga di hari raya ini juga keimanan umat muslim kepada Tuhan-Nya terus bertambah,” harapnya disela melepas pawai takbir keliling, Sabtu (9/7) malam.

Ontot mengingatkan agar masyarakat Sanggau khususnya yang akan mengikuti kegiatan PHBI untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum seratus persen berakhir.

Baca Juga:

“Saya memahami kerinduan umat muslim di Sanggau yang ingin melaksanakan berbagai kegiatan. Malam ini umat muslim memulai dengan pawai takbir, saya mengajak kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum seratus persen berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PHBI Sanggau H. Akhmad Saukani nenyampaikan berbagai kegiatan PHBI menyambut idul adha 1443 hijriah diantaranya pawai kendaraan keliling kota Sanggau, shalat idul adha di lapangan Pemda dan lomba pawai berbusana muslim dan muslimah.

“Saya atas nama pribadi dan PHBI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sanggau yang telah mendukung penuh kegiatan PHBi dan stakeholder terkait,” ucapnya.(pek)