Description

Ratusan Warga Muhammadiyah Salat Idul Adha

Ratusan warga Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha di halaman Masjid Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Kota Pontianak, Sabtu (9/7) pagi.
Ratusan warga Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha di halaman Masjid Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Kota Pontianak, Sabtu (9/7) pagi. Foto: Tommy

Pontianak, BerkatnewsTV. Ratusan warga Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha di halaman Masjid Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Kota Pontianak, Sabtu (9/7) pagi.

“Imam dan Khatibnya dipimpin oleh Muttaqien kemudian untuk pembimbing Kayfiah salat yaitu Nilwani Hamid selaku Dosen Universitas Muhammadiyah Pontianak,” ungkap Pengelola Masjid Universitas Muhammadiyah Pontianak, Adi, ditemui berkatnewsTV, Sabtu (9/7).

Ia sebutkan pelaksanan salat Idul Adha oleh warga Muhammadiyah berdasarkan perhitungan hisab dari PP Muhammadiyah.

“Penentuan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelas Tarijh dan Tajdid,” terangnya.

Baca Juga:

Pantauan di lapangan terlihat, warga Muhammadiyah baik anak – anak maupun orang dewasa melaksanakan salat Idul Adha dengan khidmat.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), telah menyatakan kesiapannya melaksanakan salat Idul Adha di seluruh Kalbar.

“Alhamdullilahh, semua PD (Pimpinan Daerah) Muhammadiyah se Kalbar sudah siap. Pelaksanaan salat Idul Adha besok akan berlangsung di sejumlah masjid dan tempat umum,” kata Ketua Majelis Tabligh PWM Kalbar/ Koordinator Pelaksanaan Ibadah Idul Adha Muhammadiyah Kalbar Ahmad Mupahir S.Ag kepada BerkatnewsTV, Jumat (8/7).

Semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalbar telah menyiapkan imam/ khatib yang akan bertugas besok. Begitu pula hewan kurban sapi dan kambing yang akan disembelih.(tom)