Description

Idul Adha Mengajarkan Nilai Pengorbanan dan Ketulusan

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyerahkan simbolis hewan kurban kepada pengurus Surau Al-Mukminun, Selasa (5/7).
Bupati Sanggau Paolus Hadi menyerahkan simbolis hewan kurban kepada pengurus Surau Al-Mukminun, Selasa (5/7). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak umat muslim untuk menjadikan kemuliaan hari raya idul adha 1443 hijriah sebagai momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Surau Al-Mukminun Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa (5/7) sore.

Bupati juga menyebut, berkurban merupakan bagian penting dalam mewujudkan keimanan umat muslim, sehingga bagi yang mampu diwajibkan untuk berkurban.

Baca Juga:

“Dari hari raya kurban ini kita bisa mendapatkan pelajaran yang begitu berharga. Karena dengan berkurban akan melahirkan sikap tolong menolong dengan sesama, welas asih, ikhlas dalam membantu sesama, sikap-sikap seperti ini yang harus kita miliki sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi yang diserahkan Bupati kepada pengurus Surau Al-Mukminun merupakan hewan kurban yang telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban.
“Dari sisi kesehatan, hewan kurban yang kami serahkan ini telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan menyeluruh, kemudian dari sisi syarat syar’i atau agama nya juga memenuhi syarat,” pungkasnya. (pek)