Description

Muhammadiyah Ajak Warga Salat Idul Adha di Masjid At-Tanwir

Ketua PD Muhammadiyah Sanggau, Ade Djuandi
Ketua PD Muhammadiyah Sanggau, Ade Djuandi

Sanggau, BerkatnewsTV. Sesuai surat intruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat nomor 17/Ins/II.0/E/2022 maka Muhammadiyah Kabupaten Sanggau dijadwalkan menggelar shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada Sabtu 9 Juli 2022.

“Nanti shalat Idul Adha akan kami gelar di Masjid At-Tanwir Komplek Panti Asuhan Tunas Melati Kelurahan Bunut Sanggau,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau, H. Ade Djuandi kepada wartawan, Selasa (5/7).

Oleh karena jadwal sudah ditetapkan, Ade Djuandi mengajak kepada seluruh pengurus Muhammadiyah, badan ortom Muhammadiyah, angkatan muda muhammadiyah serta sempatisan untuk bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha 1443 hijriah di Masjid At-Tanwir.

Baca Juga:

“Untuk masyarakat Sanggau yang ingin shalat Idul Adha pada tanggal 9 nanti dipersilahkan datang, kami membuka untuk umum, siapapun boleh hadir,” ajak guru SD Negeri 70 lingkungan Sanggau Permai itu.

Ade Djuandi menyebut, walaupun ada perbedaaan dengan kalender pemerintah terkait penetapan hari raya Idul Adha, dia berpesan untuk tetap selalu menjaga ukhuwah sesama muslim, karena perbedaan dalam persoalan khilafiyah adalah hal yang wajar.

“Jangan jadikan perbedaan ini menjauhkan kita dari sesama umat, karena kalau kita menjauhkan diri dari sesama maka rahmat Allah SWT juga akan menjauhi kita, semoga itu tidak terjadi,” pungkasnya. (pek)