Description

Lari 5K dan 10K Menjadi Agenda Tahunan

Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya menyerahkan hadiah lomba lari 5K dan 10k yang digelar pada Minggu (26/6) lalu di Kubu Raya
Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya menyerahkan hadiah lomba lari 5K dan 10k yang digelar pada Minggu (26/6) lalu di Kubu Raya. Foto: dok berkatnewsTV

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Lomba lari 5K dan 10K yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya pada Minggu (26/6) lalu terbilang sukses.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memastikan lomba tersebut akan menjadi agenda tahunan yang akan digelar di Kubu Raya.

“Kita akan jadikan lomba ini menjadi agenda tahunan dengan skala lebih besar dan bersifat nasional dengan total hadiah Rp150 juta,” tuturnya.

Kepastian itu disampaikan Sujiwo saat rapat pembubaran panitia lari dan tarung derajat, Senin (4/7).

Sujiwo apresiasi antusias peserta yang ikut apalagi dengan total hadiah yang terbesar di Kalbar yakni mencapai Rp70 juta. Melihat hal itu sehingga lomba dibagi menjadi katagori mulai dari komunitas putra/putri, umum, maupun veteran.

Baca Juga:

“Ini cukup menarik walaupun berdampak terhadap total hadiah. Namun tahun depan kita usahakan ditingkatkan lagi dan gaungnya nasional,” ucapnya.

Smeentara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kubu Raya, Sukiman mengatakan lomba lari 5K dan 10K diikuti hampir seribu peserta.

“Peserta tidak hanya dari masyarakat Kalbar namun juga ada pelari dari empat provinsi luar Kalbar,” tuturnya.

Sedangkan tarung derajat diikuti 198 peserta dari delapan kabupaten/ kota.

“Juara 1 diraih Pontianak, Juara II Sanggau dan Juara III dari Kubu Raya,” tuturnya.(tom)