Description

Kubu Raya Peringkat II Popda Kalbar

Sekda Kalbar Harrison didampingi Kepala Disparpora Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya menyerahkan medali kepada tim sepak bola Kubu Raya yang meraih medali emas di ajang Popda Kalbar, Minggu (3/7).
Sekda Kalbar Harrison didampingi Kepala Disparpora Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya menyerahkan medali kepada tim sepak bola Kubu Raya yang meraih medali emas di ajang Popda Kalbar, Minggu (3/7). Foto: Ferry

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kabupaten Kubu Raya harus puas berada di peringkat II Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022.

Kubu Raya meraih 4 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu dengan total 13 medali. Dibawah juara bertahan Kota Pontianak yang meraih 12 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

“Kalau untuk jumlah medali kita ada peningkatan dibandingkan Popda 2019. Kalau tidak salah 3 emas, sekarang bisa 4 emas,” tutur Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya, Sukiman, Senin (4/7).

Atlet Popda Kalbar yang ikut disebutkan Sukiman adalah para pelajar kelas 10 dan 11. Sedangkan kelas 12 nya sudah lulus.

“Para atlet Popda ini kita harapkan bisa menjadi bibit atlet untuk diikutkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tingkat Kalbar,” harapnya.

Baca Juga:

Berikut cabang olahraga dan nama peraih medali :

Medali Emas

  1. Faris DZuhur Khairil Muna (pencak silat kelas C putra)
  2. Angga Apriliansyah (pencak silat kelas D Putra)
  3. Sepak Takraw (putra)
  4. Sepakbola (putra)

Medali Perak

  1. Evi cabor Bulutangkis tunggal putri
  2. Rizal Ariffanfi cabor bulutangkis tunggal putra
  3. Kiki Ikbal Kurniawan (pencak silat kelas E Putra)
  4. Via auriandari (pencak silat kelas C Putri)
  5. Bola voli (putra)
  6. Irnanda Firmanda (tinju kelas 51-55

Medali Perunggu

  1. Ananta Yudha Prawira / Syahrul Ramadan (bulutangkis ganda putra)
  2. Rizka putri Awalita (pencak silat kelas E Putri)
  3. Muhammad Khairil Pramuja (tinju kelas putra)

(tom)