Description

HUT ke-63 Mempawah. Ria Norsan: Jaga Kekompakan Bangun Daerah

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan ramah tamah saat memperingati HUT ke-63 Kabupaten Mempawah, Senin (4/7).
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan ramah tamah saat memperingati HUT ke-63 Kabupaten Mempawah, Senin (4/7). Foto: Irf/sma

Mempawah, BerkatnewsTV. Kabupaten Mempawah telah memasuki usia ke-63. Kendati telah dimekarkan menjadi tiga kabupaten, namun Kabupaten Mempawah terus eksis membangun, salah satu diantarany proyek strategis nasional Terminal Pelabuhan Internasional Kijing.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan mengingatkan adanya pelabuhan internasional Kijing dapat mendongkrak perekonomian Mempawah dan Kalbar.

“Untuk itu seluruh stakeholder baik dari pemimpinnya, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat harus menjaga kekompakan serta jangan saling menjelekan apalagi dalam media sosial,” pesannya saat menghadiri upacara dan ramah tamah HUT ke-63 Kabupaten Mempawah, Senin (4/7).

Menurut Ria Norsan, yang namanya membangun tetap pasti ada kekurangan apalagi selama 2-3 tahun menghadapi Covid-19.

“Namun harus ada kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama dengan sebaik-baiknya untuk membangun Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina mengatakan bahwa dengan segera beroperasinya Pelabuhan Internasional Kijing sejatinya menjadi pintu gerbang menjadi masa depan bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Mempawah.

“Oleh karena itu dengan peringatan hari bersejarah bagi Kabupaten Mempawah dapat menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan, khususnya bagaimana usaha kita bersama untuk berupaya mendorong Mempawah menjadi daerah yang maju dan berkembang sehingga dapat memiliki daya saing daerah,” tuturnnya.

“Akan menjadi sangat penting bagaimana kita mengambil sikap dan tanggung jawab ini untuk memanfaatkan seluruh potensi besar yang ada dihadapan kita, jangan sampai kita tidak mengambil langkah apapun dan hanya menjadi penonton,” tambahnya.(irf/sma)