Description

Kado HUT Kubu Raya, Cabor Sepak Bola Raih Emas Popda Kalbar

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama atlet sepak bola dan supporter di laga final setelah cabor sepak bola meraih emas di Popda Kalbar.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama atlet sepak bola dan supporter di laga final setelah cabor sepak bola meraih emas di Popda Kalbar. Foto: Januar

Pontianak, BerkatnewsTV. Tim sepak bola Kubu Raya berhasil meraih medali emas setelah melibas tim Sambas 1 – 0 diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA), Minggu (3/7).

Tendangan bebas dari kaki Ferdy pada menit terakhir di babak pertama itu tak bisa bendung kiper tim Sambas. Skor 1-0 terus bertahan hingga pertandingan usai.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang menyaksikan langsung babak final mengaku takjub dengan permainan yang disuguhkan atlet sepak bola Kubu Raya.

“Ini kado dan hadiah di HUT ke 15 Kubu Raya,” ucapnya.

Muda mengaku sejak pelepasan sudah terlihat energi denyut
mental sang juara dan confident dari para atlet. Apalagi, tim worknya saling memberikan kepercayan tinggi.

Baca Juga:

Disamping itu menurut Muda, pelatihnya luar biasa. Mengingat
di masa pandemi tidak mudah sehingga butuh kesabaran apalagi di tengah keterbatasan anggaran karena semuanya fokus unutk penanganan covid.

“Namun kalian betul-betul menunjukan daya juang yang tinggi dan menanjak, tidak hanya datar-datar. Selalu progresif dan optimisme untuk bangkit meraih prestasi,” ujarnya.

Apalagi, tambah Muda, dari tujuh cabang olahraga yang dipetandingkan, hampir seluruhnya tim Kubu Raya berhasil masuk final.

“Sehingga dari hasil perolehan medali setelah dihitung berhasil di peringkat kedua. Ini memberikan kepuasan tersendiri bagi Kubu Raya,” tuturnya.

Prestasi ini disebutkan Muda tidak hanya dari aspek olahraga namun bagaimana bisa menggelorakan sektor pariwisata karena sport tourism dapat mendukung terhadap pembangunan dan ekonomi Kubu Raya melalui olahraga.(tom)