Description

Sepak Takraw Kubu Raya Raih Medali Emas di Popda Kalbar

Ketua KONI Kubu Raya menjamu para atlet sepak takraw Kubu Raya yang berhasil meraih medali emas mengalahkan Mempawah di Popda Kalbar, Sabtu (2/7)
Ketua KONI Kubu Raya menjamu para atlet sepak takraw Kubu Raya yang berhasil meraih medali emas mengalahkan Mempawah di Popda Kalbar, Sabtu (2/7). Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Cabang olahraga sepak takraw Kubu Raya berhasil meraih medali emas setelah difinal menaklukan Kabupaten Mempawah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Medali emas ini diraih dari beregu putra setelah mengalahkan Mempawah,” kata Ketua Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kubu Raya Darwin, Sabtu (2/7).

Jumlah atlet yang diturunkan sebanyak lima orang dengan didampingi dua orang pelatih.

Ia sebutkan ini merupakan prestasi pertama yang diraih cabor sepak takraw sejak mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kedepan para atlet ini bakal menjadi bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua KONI Kubu Raya Ariono mengapresiasi prestasi yang diraih atlet sepak takraw.

“Tentu ini menjadi kebanggaan masyarakat Kubu Raya ternyata sepak takraw Kubu Raya bisa bersaing dan disegani di Kalbar,” ucapnya.

Namun, Ariono berharap prestasi yang telah diraih sepak takraw tidak menjadi euforia yang membuat terlena. Akan tetapi menjadi pemicu dan motivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan prestasi.

“KONI sebagai induk organisasi cabor-cabor tetap berupaya memberikan perhatian dan pembinaan agar prestasi yang diraih tidak hilang dan diambil daerah lain,” pungkasnya.(tom)