Description

Popda Kalbar Junjung Sportifitas. Sutarmidji: Jangan Kelahi, Diskualifikasi Saja

Gubernur Kalbar, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kalbar, Ketua KONI, Kepala Disporapar Kalbar foto bersama peserta Popda Provinsi Kalbar yang dibuka pada Rabu (28/6).
Gubernur Kalbar, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kalbar, Ketua KONI, Kepala Disporapar Kalbar foto bersama peserta Popda Provinsi Kalbar yang dibuka pada Rabu (28/6). Foto: Tommy

Pontianak, BerkatnewsTV. Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meminta seluruh official dan atlet untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan tim masing-masing yang berpotensi menimbulkan keributan.

Menurut Sutarmidji perkelahian itu cukup di ring tinju saja karena sudah ada aturannya, jangan sampai olahraga sepakbola maupun olah raga manapun menjadi olahraga tinju.

“Kalau itu terjadi mau benar atau salah diskualifikasi saja dua-duanya,” tegasnya.

Baca Juga:

Sutarmidji sampaikan itu saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat sekaligus melepas Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Tahun 2022 di GOR Pangsuma Pontianak, Rabu (29/6).

Sebab tambah Sutarmidji, Popda ajang menjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat dan disiplin, yang selanjutnya akan dibina sehingga dapat berprestasi lebih baik ditingkat provinsi dan nasional.

“Selain itu juga menjaga kejujuran wasit dan atlet, bukan hanya sekedar bertanding tetapi berharap penyelenggaraan ini tidak menjadi sia-sia,” terangnya.

Sutarmidji yakin Kalbar tidak akan kekurangan atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.(tom)