Description

Diikuti 614 Atlet, Popda Kalbar Gunakan Enam Venue Ini

Cabang olahraga bola voli yang telah dipertandingkan di Popda tingkat Provinsi Kalbar pada Kamis (30/6) menggunakan venue di GOR Pangsuma. Foto: Tommy

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 614 atlet dari 14 kabupaten kota berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung mulai 28 Juni – 3 Juli.

“Ke-614 atlet tersebut mengikuti tujuh cabang olahraga yng dipertandingkan yakni sepak bola, pencak silat, tinju, sepak takraw, bola basket, bola voli dan bulutangkis,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari.

Baca Juga:

Ketujuh cabor tersebut tambah Windy akan menggunakan enam venue. Antara lain di GOR Pangsuma untuk cabor bola voli, Stadion SSA dan PSP untuk cabor sepak bola, GOR Perbasi untuk cabor basket, GOR Bulu Tangkis Khatulistiwa untuk cabor sepak takraw dan bulu tangkis, GOR Tenis Akcaya untuk cabor pencak silat dan Lapangan Futsal Kharya Bhakti untuk cabor tinju.

Tepat pembukaan Popda Kalbar pada Rabu (28/6), juga dilepas 116 atlet Kalbar yang akan berlaga di ajang Fornas VII di Sumatera Selatan (Palembang) dari tanggal 1 – 7 Juli 2022.

“Kontingan Kalbar berjumlah 116 orang dan akan mengikuti 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang,” tambahnya.(Wnd)