Description

15 Tahun KKU, Momentum Tingkatkan Semangat Kerja

Bupati Kayong Utara saat memimpin upacara memperingati HUT ke-15 Kabupaten Kayong Utara.
Bupati Kayong Utara saat memimpin upacara memperingati HUT ke-15 Kabupaten Kayong Utara. Foto: ist

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Kabupaten Kayong Utara memasuki usia yang ke-15 tahun. Berbagai perkembangan pembangunan telah dirasakan masyarakat kabupaten yang terletak di wilayah pantai selatan Kalbar tersebut.

Bupati Kayong Utara Citra Duani berharap momentum HUT ke-15 Kayong Utara kali ini hendaknya mampu meningkatkan semangat kerja serta terus berupaya mensejahterakan masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta percepatan pembangunan.

Disisi lain, kata Citra, pemerintah daerah terus berupaya mensejahterakan nelayan dan petani.

“Sebagai apresiasi bagi para nelayan, kita beberapa waktu lalu menyerahkan puluhan pas kapal, memberikan BPJS kepada nelayan, serta BPJS Ketenagakerjaan khusus PTT,” kata Citra saat upacara HUT ke-15 Kayong Utara, Minggu (26/6).

Baca Juga:

Sementara itu, disektor pariwisata yang menjadi salah unggulan, tambah Citra, pemda terus mendorong program gerakan bersih dan bersinar guna tetap terjaga kebersihan serta memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung wisata.

“Untuk itu kita terus mendorong gerakan bersih dan bersinar supaya lingkungan di Kayong Utara, nyaman, indah, segar dan asri,” harapnya.

Di bidang pendidikan, disebutkan Citra pemerintah daerah telah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

“Program kuliah jarak jauh untuk perangkat desa dan camat yang terkendala masalah biaya. Alhamdulillah, program ini disetujui yang nanti kita berikan kesempatan kepada Rektor Universitas Tanjungpura untuk menyosialisasikan,” jelasnya.(prkpm/tmB)