Description

Cabe Rawit dan Bawang Merah Naik 100 Persen

Dalam sepekan terakhir, fluktuasi harga sayur mayur dan bumbu dapur menjelang Idul Adha mengalami kenaikan cukup signifikan seperti bawang merah dan cabe rawit
Dalam sepekan terakhir, fluktuasi harga sayur mayur dan bumbu dapur menjelang Idul Adha mengalami kenaikan cukup signifikan seperti bawang merah dan cabe rawit. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Dalam sepekan terakhir, fluktuasi harga sayur mayur dan bumbu dapur menjelang Idul Adha mengalami kenaikan cukup signifikan.

Bawang merah misalnya, dari harga semula Rp35 ribu menjadi Rp60 ribu per kilo. Cabe rawit juga mengalami kenaikan, dari Rp90 ribu menjadi Rp120 ribu per kilo.

“Kami bingung juga harga-harga sekarang pada naik. Sementara untuk belanja saja kami harus berhemat,” keluh Sri salah satu ibu rumah tangga ditemui di Pasar Sentral Sanggau, Rabu (22/6).

Baca Juga:

Keluhan yang sama disampaikan Endang, warga Kelurahan Ilir Kota ini berharap ada intervensi pemerintah untuk menurunkan kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Harusnya pemerintah turun tangan. Kalau begini terus kami rakyat kecil ini yang susah,” ujar dia

Hingga berita ini diturunkan, Dinas Ketahanan Panganan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Sanggau, belum memberikan keterangan terkait persoalan kenaikan harga bawang dan cabe tersebut.(pek)