Description

Tunjukan KIA, Liburan di Qubu Resort Dapat Discount Gede

MoU Kartu Identitas Anak (KIA) antara Disdukcapil Kubu Raya dan Qubu Resort yang memberikan discount hanya dengan menunjukan KIA
MoU Kartu Identitas Anak (KIA) antara Disdukcapil Kubu Raya dan Qubu Resort yang memberikan discount hanya dengan menunjukan KIA. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Manajemen Qubu Resort memberikan discount gede bagi anak – anak yang akan berlibur di wahana Paradise Q Water Park.

Syaratnya cukup satu saja, si anak hanya menunjukan Kartu Identitas Anak (KIA) yang telah dimilikinya. Berapa potongan yang diberikan manajemen Qubu Resort.

“Bagi anak pemegang KIA, kami memberikan discount dari harga Rp75 ribu menjadi Rp40 ribu dan dari harga Rp125 ribu menjadi Rp60 ribu. Discount mulai berlaku hari ini baik untuk weekday maupun wekeend,” kata General Manager Qubu Resort Uray Henni.

Discount besar – besaran ini menindak lanjuti MoU antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kubu Raya dan Qubu Resort yang ditanda tangani Selasa (21/6).

“Discount ini berlaku mulai hari ini hingga selama tiga tahun kedepan. Baik untuk anak-anak Kubu Raya maupun anak seluruh Kalimantan Barat,” tambah Henni.

Ia berharap adanya MoU KIA ini tidak hanya untuk meningkatkan kunjungan ke Paradise Q Water Park namun juga guna membantu program pemerintah agar setiap anak memiliki KIA.

Baca Juga:

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kubu Raya Nurmarini mengatakan pengurusan KIA bagi telah dilakukan pihaknya di berbagai lini, termasuk dengan menggandeng pelaku usaha seperti Qubu Resort dan Trans Studio.

“Jadi ketika anak datang ke tempat wisata bisa dapat potongan harga dengan menunjukan KIA. Ini suprise besar bagi anak-anak. Ini tidak hanya berlaku bagi anak-anak Kubu Raya tapi juga seluruh Kalbar. Artinya Kubu Raya sudah menjadi pelopor dan pionir pemanfaatan KIA di Kalbar untuk di tempat wisata,” terangnya.

Sementara itu Assisten III Setda Pemkab Kubu Raya, Ardiansyah apresiasi terobosan Dukcapil menggandeng pelaku usaha.

“Harapannya pelaku usaha bisa mengikuti jejak MoU ini,” harapnya.

Dijelaskan Ardiansyah yang pernah menjabat Kadis Dukcapil Kubu Raya ini, pengurusan KIA juga telah dikerjasamakan dengan rumah sakit.

“Asalkan orang tuanya telah mempersiapkan nama anaknya. Sehingga pada saat melahirkan KIA nya sudah bisa terbit,” ujarnya.

Apalagi saat ini pengurusan KIA di setiap kecamatan ia sebutkan semakin mudah. Sebab sudah ada mesin pencetak KIA, asalkan persyaratannya lengkap.(rob)