Description

Pergi ke Malaysia Malam Hari, 43 PMI Non Prosedural Diamankan

Satgas Pamtas Yonarmed 19/ Bogani mengamankan 43 orang PMI Non Prosedural ditambah 7 balita di perbatasan RI - Malaysia yang hendak ke Malaysia malam hari
Satgas Pamtas Yonarmed 19/ Bogani mengamankan 43 orang PMI Non Prosedural ditambah 7 balita di perbatasan RI - Malaysia yang hendak ke Malaysia malam hari. Foto: ist

Kapuas Hulu, BerkatnewsTV. Satgas Pamtas Yonarmed 19/ Bogani mengamankan 43 orang PMI Non Prosedural ditambah 7 balita di perbatasan RI – Malaysia, di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

PMI Non Prosedural ini diamankan pada Senin (20/6) yang akan menyeberang ke Negeri Jiran Malaysia pada malam hari di kawasan perkebunan sawit.

Mereka ditemukan oleh personel Pos Pamtas Koki Mentari yang sedangkan melaksanakan patroli rutin. Namun, tiba-tiba terlihat rombongan mencurigakan.

Baca Juga:

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh personel kami, mereka tidak dapat menunjukan dokumen resmi sebagai syarat bekerja di luar negeri. Sehingga mereka dicegah untuk masuk ke negara tetangga,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu yang diterima redaksi Selasa (21/6).

Seluruh PMI Non Prosedural tersebut diamankan oleh personel patroli ke Pos Kotis Nanga Badau untuk dilakukan pendataan.

“Mereka sudah kami serahkan kepada Imigrasi Badau untuk dilakukan proses selanjutnya,” tambahnya.

Edi mengimbau kepada WNI yang akan bekerja di Malaysia agar melengkapi dokumen resmi agar aman dan nyaman.(rls/tmB)