Description

Munculkan Produk Desa. Muda: Merawat Pesan Peradaban Unggul

Produk unggulan desa yang ditampilkan saat HUT Emas 50 tahun HKG PKK di Kecamatan Sui Raya.
Produk unggulan desa yang ditampilkan saat HUT Emas 50 tahun HKG PKK di Kecamatan Sui Raya. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Berbagai produk – produk unggulan desa ditampilkan saat HUT Emas 50 tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Kantor Camat Sui Raya.

20 desa yang ada di Kecamatan Sui Raya ini menampilkan antara lain produk kerajinan tangan, makanan, minuman, pertanian, perkebunan, dan lain sebagainya yang dihiasi dekorasi stand menarik.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan aspresiasi produk unggulan desa yang ditampilkan tersebut. Ia menilai, ini sebagai bentuk kreatifitas desa di Kubu Raya yang telah maju dan berkembang.

“Ini sebenarnya energi yang kita dapatkan meskipun ada sebagian desa yang sudah perkotaan namun masih tetap mempertahankan suasana dan unggulan pedesaan,” tuturnya saat membuka HUT Emas 50 tahun HKG PKK, Senin (13/6).

Baca Juga:

Muda berharap penguatan ini harus terus dilakukan dengan taglinenya yakni merawat pesan peradaban unggul pedesaan dengan berbagai ide kreasi dan inovasi.

“Sebab kalau kita lihat di sini, semuanya masih tetap merawat potensi-potensi unggulan desa,” ucapnya.

Muda meyakini bahwa perubahan yang terjadi di desa dengan berbagai kemajuan dan perkembangannya berasal dari akar masyarakat paling bawah.

“Sehingga kami di pemerintah daerah melakukan kepong bakol untuk mengimplementasikan keinginan dari masyarakat itu,” ujarnya.(rob)