Description

49 CJH Dilepas, Paolus Hadi Ingatkan Tentang Haji Mabrur

Bupati Sanggau melepas keberangkatan 49 calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci
Bupati Sanggau melepas keberangkatan 49 calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Sebanyak 49 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sanggau akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

“Tentunya nanti ibu bapak ingin menjadi haji yang mabrur, haji mabrur yang saya mengerti bukan untuk diri sendiri, bukan untuk kepentingan individualnya, tetapi ibu bapak harus mampu menjadi seorang haji untuk kepentingan orang banyak,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melepas Calon Jemaah Haji, Selasa (14/6).

Dikatakannya, kalau hanya untuk kepentingan individual, itu hubungan saudara-saudari dengan Yang Maha Kuasa.

“Tetapi lebih lagi mabrur apabila haji ibu bapak sekalian nanti digunakan untuk kehidupan sehari-hari, bagaimana mengajak orang lain untuk semakin baik imannya, hidup dalam kerangka sosial. Sanggau masih butuh itu,” pesannya.

Baca Juga:

“Saya berharap saudara-saudara terus mengajak saudara seiman untuk bisa menguatkan imannya dan terus menjadi orang baik di hadapan yang kuasa dan di hadapan masyarakat,” tambahnya lagi.

Paolus Hadi juga meminta jika Jamaah Calon Haji sudah di Mekah nantinya, agar tidak lupa mendoakan masyarakat Sanggau.

“Supaya masyarakat selalu sehat, aman dan jauh dari bencana. Doa seorang haji saya percaya akan terjadi, doakan terus Sanggau yang kita cintai ini,” harapnya.

PH pun mengingatkan kepada Jamaah Calon Haji untuk menjaga diri selama menunai an ibadah suci.

“Jaga kekompakan, kesehatan juga harus diperhatikan. Dan pesan saya tolong jaga nama baik Kabupaten Sanggau. Semoga bapak ibu yang berangkatkan diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan ibadah dan bisa kembali ke tanah suci dengan selamat dan memperoleh haji mabrur,” pungkasnya. (pek)